Tupoksi

Kelurahan merupakan wilayah kerja Lurah sebagai perangkat daerah Kota Jayapura dalam wilayah kerja distrik yang ditetapkan melalui Perda Nomor 15 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kelurahan di Kota Jayapura. Adapun Tugas Pokok dan Fungsi Tupoksi yang dimiliki adalah sebagai berikut

Kepala Kelurahan

Lurah memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan urusan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Sedangkan fungsi Lurah yaitu pengkoordinasian kegiatan pemerintahan; pemberdayaan masyarakat; pelayanan masyarakat yang transparan; penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban; pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum; pembinaan lembaga kemasyarakatan

Sekretaris Kelurahan

Sekretariat memiliki tugas membantu kepala kelurahan dibidang pembinaan administrasi dan memberikan pelayanan teknis administratif kepada seluruh perangkat kelurahan. Sedangkan fungsinya yaitu penyusunan rencana program dan pengendalian kegiatan dan mengevaluasi pelaksanaannya; pengurusan dan penataan administrasi keuangan; pelaksanaan tata usaha, administrasi kepegawaian, perlengkapan dan rumah tangga; serta tugas lain yang diberikan pimpinan.

Seksi Pemerintahan

Seksi pemerintahan sebagai unsur pelaksana dibidang pemerintahan yang dipimpin oleh seorang kepala seksi memiliki tugas menyiapkan bahan dan data penyelenggaraan pemerintahan umum, data penyelenggaraan keagrariaan, pengawasan pemilihan umum, pembinaan organisasi dan lembaga kemasyarakatan.

Seksi Ketentraman dan Ketertiban

Seksi ketenteraman dan ketertiban sebagai unsur pelaksana pemerintah kelurahan dibidang penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban, yang dipimpin oleh seorang kepala seksi memiliki tugas menghimpun, mengolah, menyiapkan bahan dan data di bidang ketenteraman dan ketertiban.

Seksi Pemberdayaan Masyarakat

Seksi pemberdayaan masyarakat sebagai unsur pelaksana pemerintah kelurahan dibidang penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat yang dipimpin oleh seorang kepala seksi memiliki tugas menghimpun, mengolah, menyiapkan bahan dan data di bidang pemberdayaan masyarakat.